Pengertian Bisnis Affiliate

Rabu, 28 Juli 2010 |

Satu lagi istilah dalam dunia bisnis online yang baru saya tahu, affiliate. Tahukah anda apa arti bisnis affiliate? Untuk anda yang telah memahaminya tidak apa diulang saja yah. Bagi yang baru mulai, selamat karena saya menjadi teman anda.

Affiliate (affiliasi) adalah bentuk kerjasama yang saling menguntungkan antara pedagang dan marketer. Bagi keduanya, ini adalah cara menghasilkan uang lewat internet dengan modal pemasaran baru yang sebenarnya mengadopsi model konvensiaonal.

Sebelum jauh dan terlanjur bingung, berikut ini beberapa istilah dalam affiliate marketing:
  • Affiliate Merchant. Adalah orang atau perusahaan yang menjual produk/ jasa lewat internet dengan mengadakan program kerjasama berupa affiliate program.
  • Affiliate Marketer. Adalah orang yang membantu merchant memasarkan produk/ jasa yang telah terdaftar dalam program affiliate program.
  • Affiliate Commision. Adalah komisi atau upah yang diberikan kepada affiliate marketer apabila terjadi penjualan lewat rekomendasi/ affiliate link.
  • Affiliate link. Adalah URL unik yang diberikan ketika bergabung dengan affiliate program. Nah, link ini yang digunakan untuk mereferensikan pengunjung ke situs merchant. Sehingga, anda akan mendapat komisi apabila terjadi penjualan.
Oya, perlu anda ketahui juga bahwa untuk mengikuti sebua affiliate program kebanyakan gratis. Jadi tidak ada salahnya untuk anda mulai mencobanya.

Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya yah

Get cash from your website. Sign up as affiliate.